Nganterin Saudara Ke.... -DI MINGGU TERAKHIR LIBURAN


  1.     Hello Jadi kesempatan kali ini aku mau ceritain tentang liburan di minggu terakhir libur. Sebenernya sih gk ada yang special dari cerita ini, tapi bisa dibilang cukup menarik lah gais selamat membaca wahai para pembaca – pembaca yang sedang membaca tulisan ini :). Jadi hari sabtu di minggu terarkhir liburn ini , aku mengantar saudara sepupu sebut saja namnya  Hilmi yang akan memasuki fase baru di MTS ( sejenis SMP cuman lebih berbasis ke agama gitu .) di Salah satu persantren di Subang provinsi  jawa barat.  Langsung aja kita ke masuk ke hari sabtuuuuu.
         

        Hari sabtu pagi aku menjemput Hilmi dan mamanya ini dirumahnya , menggunakan mobil milik keluarga ku ( karena mobilnya si Hilmi ini sedang ada masalah teknis gitu lah. ) setelah sampai disana kami membantu memasukkan dan membereskan barang Hilmi  untuk di muat dibagasi mobil . kami melanjutkan perjalanan melewati Jalan Tol . di Tol daerah bekasi  jalan mulai padat dan macet , untuk mengisi waktu luang aku membaca sebuah novel , makan jajanan yang sempat kubeli di supermarket , main HP , main ABC lima dasar , serta tertidur di dalam mobil. Setelah jalanan mulai lancer kami keluar dari Tol dan masih terus melanjutkan perjalanan .
       
       Akhirnya kami sampai di Kota Purwakarta . di daerah ini perjalanan yang kami Tempuh cukup tebilang macet . setelah sekitar 1 jam kami berhenti di salah restoran sate yaitu, Restoran Sate Maranggi . karena perut kami semua sudah demo untuk makan  ,  setelah cukup lama di dalam mobil karena teerhambat macet. Kami memesan cukup banyak makanan mulai dari sate ayam , nasi tutuk oncom, bebek bakar serta makana lain yang menggugah selerah . setelah makan selesai dihidangkan kami semua segera bergegas menyantap makanan .
         
       Jam sekarang menunjukkan pukul 2 lewat beberapa menit . perut kami semua sudah kenyang lalu  memutuskan untuk sholat terlebih dahulu di masjid terdekat , dan selesai sholat kami segera bergegas melanjutkan perjalan . 1 jam berlalu kami sudah sampai daerah subang. Dan setengah jam lagi kita akan sampai di persantren yang akan kami kunjungi.
       

        Sesampainya disana kami membantu Hilmi menurunkan barang dari bagasi mobil.  Dan menaruh masuk ke dalam kamar tidur di dalam persantren . kami pun menunggu sambil duduk sebelum pergi kembali meninggalkan  Hilmi di persantren dan kembali ke Jakarta.  Tidak lama kemudian azan magrib berkumandang , kami melihat para Santri mulai meninggalkan persantren dan segera bergegas menunaikan ibadah sholat magrib berjamaah.
       

       Setelah sholat , duduk seta minum minuman yang disediakan. Sehabis isya sekitar jam 7.30 lewat kami memutuskan untuk bersiap-siap dan  pamit pulang kembali ke Jakarta. Sebelum kami pergi , Hilmi mengangis haru dan memeluk mamanya. Mamanya hilmi seperti juga menangis karena terlihat wajah bude ku yang sembab akan meninggalkan salah anaknya  ( hilmi punya satu kakak cowok ). Setealah itu hilmi segera diajak ke kamar oleh ibu persantren agar tidak terlalu sedih ditinggal mamanya pergi kembali ke Jakarta. Kami berangkat jam 8 dan sampai di jakarta jam 11.30 lewat.
    Terima kasih bagi yang sudah  membaca tulisan ini . semoga kalian semua terhibur ya !

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkenalan Singkat :)